Jam Tangan Pria Trendi

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang juga memiliki fungsi untuk memudahkan Anda melihat waktu. Ada banyak sekali model jam tangan untuk pria yang tersedia di pasaran. Namun, tidak semua cocok untuk digunakan setiap orang karena tergantung dari lingkar tangan dan hal lainnya. Berikut trik mudah memilih jam tangan pria yang trendi saat digunakan. 

1. Tali Jam
Trik yang paling awal adalah memilih jam tangan adalah melihat ukuran tali jam. Berbagai ukurannya ini harus disesuaikan dengan lingkar tangan Anda agar tidak terlihat terlalu besar atau terlalu kecil. Anda bisa menanyakannya dengan teman atau pasangan saat mencoba jam tersebut. 

Setelah menentukan ukuran yang diinginkan pilihlah jenis tali jam yang sesuai untuk Anda. Bisa disesuaikan dengan aktivitas atau selera. Jenis tali jam yang tersedia yaitu kulit, stainless steel, karet, dan titanium. Setiap jenis tali akan memberikan kesan yang berbeda. Anda bisa mendapatkan gaya trendi dengan tali jam yang kesannya lebih santai seperti kulit atau karet. 

2. Ketebalan
Trik selanjutnya dengan memperhatikan ketebalan jam tangan yang akan Anda pilih. Hanya saja untuk bisa tampil trendi disarankan jam tangan dengan ketebalan yang minimalis atau tidak terlalu tebal. Apa lagi buat Anda yang pergelangan tangannya kecil jangan memilih jam yang terlalu tebal. 

3. Kualitas Jam Menyeluruh
Tidak hanya sekadar memperhatikan gaya saja, Anda harus teliti dalam memilih jam tangan yang berkualitas. Perhatikan secara keseluruhan bagian dari jam tangannya yaitu lubang strap sudah sesuai ukuran tangan atau belum. Jenis tali jam ini digunakan bagi Anda yang suka atau banyak beraktivitas di luar ruangan. 

Selain itu perhatikan jahitan jam rapi atau tidak untuk yang dari bahan kulit. Jika dari karet perhatikan ada sisa pada sisi ujung bagian tali jam atau tidak. Berbeda lagi saat Anda memilih jam tangan dengan tali yang stainless steel, maka Anda harus memperhatikan bagian pengait jam mudah lepas atau tidak. Anda bisa memilih jam ini untuk aktivitas yang lebih banyak di ruangan.  

4. Jenis Penggerak
Trik selanjutnya memilih jam tangan pria adalah memperhatikan jenis penggerak yang digunakan pada jam. Pilihannya ada quartz yang penggerak jam didukung oleh daya baterai dan terkenal lebih awet serta harga yang lebih murah. 

Jenis lainnya ada penggerak mechanical yang diukur dengan mekanisme semi-driven. Ada bagian per di dalam jam yang harus disinggung agar jam tetap bergerak. Jam tangan dengan jenis penggerak ini merupakan salah satu incaran dari para kolektor jam tangan. 
Penggerak selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah automatic. Cara geraknya tidak menggunakan tenaga baterai. Jam  dengan mesin ini otomatis bergerak dengan menggunakan gerak tangan Anda sebagai penggunaannya. 

5. Diameter Case
Trik yang tak kalah penting untuk mendapatkan jam tangan trendi dengan mempertimbangkan diameter case yang akan dipilih. Jam tangan untuk pria biasanya memiliki diameter sekitar 38 mm hingga 46 mm. Cara memilih yang cepat adalah mempertimbangkan pergelangan tangan Anda. 

Jika berada di kisaran 14 sampai 18 cm, direkomendasikan memilih jam tangan dengan diameter 38 mm, 40 mm atau 42 mm. Saat diukur ternyata pergelangan tangan berada di kisaran 18 cm ke atas, maka lebih baik memilih jam dengan diameter case-nya adalah  44 sampai 46 mm.

Anda bisa memilih secara bertahap dan tidak terburu-buru untuk mendapatkan jam tangan pria yang berkualitas dengan gaya trendi. Langkah lain yang juga tidak bisa dilupakan saat memilih jam tangan yaitu warna dari jam tersebut. Anda bisa membeli jam tangan berkualitas untuk pria di blibli.com.