Travelling

Perjalanan yang panjang saat travelling tak jarang kita bingung mau melakukan apa di tengah perjalanan berjam jam di jalan. Bawalah 5 benda-benda ini saat melakukan perjalanan ke destinasi impian.

Power Bank

Sekalipun sudah tersedia stop kontak di beberapa moda transportasi, tetapi yang perlu diingat jumlahnya tentu acap kali terbatas. Sementara, smartphone sudah diisi dengan banyak film, games, hingga musik, untuk mengusir kebosanan di tengah perjalanan.

Jika ponsel mendadak mati karena kehabisan baterai, tentu semua fitur dan aplikasi tersebut tak bisa digunakan. Di sinilah pentingnya membawa power bank, agar saat smartphone mati tak perlu sampai antre atau bahkan rebutan dengan penumpang lain.

Buku Bacaan

Meski sudah ada banyak bacaan online, tetapi bagi sebagian orang membaca buku fisik tak pernah tergantikan sensasinya. Selain itu, membaca buku bacaan fisik, seperti novel, juga tak mudah membuat mata lelah. Bebeda dengan membaca dari smartphone, yang kerap menimbulkan mata lelah akibat paparan sinar biru dari layar.

Untuk itu, bawalah buku bacaan favorit, agar bisa dijadikan bacaan sepanjang perjalanan. Traveling pun menjadi lebih asyik, dan tentunya bebas boring.

Headphone

Lelah membaca, mendengarkan musik dari artis-artis favorit dapat menjadi alternatif lain untuk mengusir kebosanan, ketika sedang dalam perjalanan. Pilihlah headphone yang nyaman, agar tak sampai menyebabkan sakit atau lelah pada telinga, saat digunakan berlama-lama.

Bantal Leher


Tak bisa dimungkiri, kantuk akan melanda akibat lelah sepanjang perjalanan. Manfaatkan waktu istirahat secara maksimal dengan membawa bantal leher yang nyaman. Meski terkesan sepele, nyatanya bantal leher cukup efektif untuk mengurangi rasa pegal pada leher selama tidur dalam perjalanan.

Camilan

Ngemil menjadi jalan terakhir untuk mengusir kebosanan saat traveling. Lakukan di sela-sela aktivitas lainnya. Biar tidak gampang menyebabkan haus, bawa beberapa camilan dengan rasa beragam, seperti gurih, manis, atau bahkan tawar.

Dengan begitu, tak sampai bikin bosan. Lebih bagus lagi jika di moda transportasi yang dipilih tersedia makanan yang bisa dipesan, sehingga tak perlu membawa camilan terlalu banyak.

Hal itulah yang bisa kamu dapatkan saat memilih traveling menggunakan kereta api. Ada gerbong restorasi yang menyediakan beragam makanan sampai minuman, seperti kopi, sehingga lumayan efektif untuk mengusir kejenuhan.

Agar lebih mudah ke mana-mana naik kereta api, kamu bisa membeli tiketnya di Traveloka. Sistem booking-nya telah terhubung langsung dengan PT KAI sehingga e-tiket dipastikan dapat terbit lengkap dengan nomor kursi yang dipilih.

Tidak berhenti di sana, Traveloka juga memberi kemudahan check-in. Cukup scan barcode pada e-tiket saat mencetak boarding pass di mesin mandiri yang tersedia di stasiun.